Hongkong Jajaki Penerbangan Langsung ke Lombok

Written By bopuluh on Selasa, 05 Februari 2013 | 02.33

MATARAM, KOMPAS.com - Hongkong menjajaki penerbangan langsung ke Bandara Internasional Lombok sebagai tindak lanjut dari surat resmi Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat beberapa waktu lalu.

Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika NTB, Ridwan Syah di Mataram, Selasa (5/2/2013), mengatakan pada Maret 2013 pejabat pariwisata di Hongkong dijadwalkan berkunjung ke Lombok untuk menjajaki kemungkinan penerbangan langsung dari Hongkong ke Lombok dengan menggunakan pesawat Cathay Pacific.

"Dalam kunjungannya ke NTB, pejabat tersebut akan membawa 30 pengusaha biro perjalanan. Ini merupakan respons permintaan dari Pemerintah Provinsi NTB beberapa waktu lalu untuk membuka penerbangan langsung Lombok-Hongkong," katanya.

Ridwan mengatakan, kunjungan pejabat pariwisata Hongkong tersebut untuk menjajaki kemungkinan membuka rute Lombok-Hongkong guna memudahkan para wisatawan berkunjung ke NTB. Namun ini masih dalam penjajakan, karena itu akan dilakukan survei.

Menurut Ridwan, selama ini penerbangan ke Hongkong menggunakan pesawat Cathay Pacific melalui Bandara Juanda Surabaya. Namun jika penumpangnya banyak bisa terbang langsung Lombok-Hongkong, sehingga tidak perlu melalui Surabaya.

Juru bicara Pemprov NTB, Tri Budiprayitno sebelumnya mengatakan, rencana kunjungan pejabat tinggi pariwisata Hongkong itu dituangkan dalam surat resmi yang ditandatangani Wakil Direktur Kantor Perdagangan dan Ekonomi Hongkong Joyce Chan yang ditujukan kepada Gubernur NTB TGH M Zainul Majdi.

Rombongan dari Hongkong itu akan dikoordinasikan Sekretaris Perdagangan dan Pembangunan Ekonomi Pemerintah Hongkong Gregory So. Dijadwalkan rombongan dari Hongkong tiba di Jakarta pada 13 Maret 2013. Keesokan harinya akan menggelar pertemuan dengan Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Suryo Bambang Sulisto, dan Menteri Perdagangan Gita Wirjawan.

Selanjutnya, mereka menghadiri "Life Style Expo" yang diselenggarakan oleh Hongkong Trade Development Council (HKTDC) di Jakarta Convention Center (JCC), Kamis (14/3/2013) malam.

Kunjungan ke Pulau Lombok diagendakan Jumat (15/3/2013) siang, atau setelah pertemuan dengan Sekretaris Jenderal (Sekjen) ASEAN Le Luong Munh di Jakarta. "Sesuai jadwal, kunjungan di Lombok akan diawali pertemuan koordinasi dengan Gubernur NTB yang diagendakan pukul 17.00," ujar Tri.

Selanjutnya, Sabtu (16/3/2013), rombongan pejabat dan investor Hongkong itu akan meninjau kawasan pariwisata Senggigi, Kabupaten Lombok Barat, kemudian berkunjung ke obyek wisata Gili Trawangan, Gili Meno dan Gili Air yang ramai dikunjungi wisatawan asing termasuk dari Hongkong.

Menurut rencana rombongan akan bermalam di Gili Trawangan, sekaligus menggelar pertemuan silaturahmi dengan wisatawan Hongkong yang tengah berwisata di NTB.


Anda sedang membaca artikel tentang

Hongkong Jajaki Penerbangan Langsung ke Lombok

Dengan url

http://recognizethedanger.blogspot.com/2013/02/hongkong-jajaki-penerbangan-langsung-ke.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Hongkong Jajaki Penerbangan Langsung ke Lombok

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Hongkong Jajaki Penerbangan Langsung ke Lombok

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger