Dahlan: Tanami Priok dengan Sukun

Written By bopuluh on Selasa, 05 Februari 2013 | 02.33

Dahlan: Tanami Priok dengan Sukun

Penulis : Didik Purwanto | Selasa, 5 Februari 2013 | 17:19 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri BUMN Dahlan Iskan memerintahkan kantor PT Kawasan Berikat Nusantara (KBN) yang ada di Tanjung Priok agar ditanami pohon sukun. Hal ini akan merubah kawasan ini yang sebelumnya gersang.

Saat itu, Dahlan memerintahkan ke Direktur Utama KBN Sattar Taba untuk menanami kawasan KBN di Tanjung Priok dengan tanaman sukun. Perintahnya itu dilakukan Dahlan saat menyetir mobil bersama Sattar Taba.

Sebagai tahap awal, Dahlan memerintah untuk menanami sukun sebanyak 5.000 pohon. Nantinya akan ditingkatkan secara bertahap hingga 15.000 pohon dengan total investasi Rp 2 miliar.

"KBN akan menjadi perusahaan pertama yang menanam sukun terbanyak di Indonesia," kata Dahlan dalam pesan singkatnya kepada Kompas.com saat mengunjungi KBN di kawasan Tanjung Priok Jakarta, Selasa (5/2/2013).

Menurut Dahlan, pihaknya menginginkan agar penanaman sukun di kawasan tersebut terus dilakukan bertahap setiap tahun. Nantinya, KBN bisa melakukan pemanenan sukun hingga dua-tiga kali dalam setahun.

Terkait direksi, Dahlan juga menunjuk Sattar agar memimpin KBN. Sebelumnya, Sattar ini merupakan direktur perusahaan besar dengan aset besar pula. "Saya berterima kasih kepada Sattar karena menjadi Dirut KBN. Ini bisa jadi model bagi Kementerian BUMN, agar perusahaan-perusahaan kecil ini bisa berkembang dan menjadi besar, maka harus ditangani oleh orang-orang yang pernah memimpin perusahaan besar," tambahnya.

Direktur Utama KBN Sattar Taba menjelaskan penanaman sukun di KBN ini akan menjadikan kawasan KBN menjadi sejuk dan teduh dari semula kawasan gersang. "Kami bangga bisa dipercaya BUMN untuk menanami sukun sehingga daerah yang biasanya gersang oleh pabrik-pabrik dan industri, nantinya akan menjadi hijau dan teduh," kata Sattar.

Editor :

Erlangga Djumena


Anda sedang membaca artikel tentang

Dahlan: Tanami Priok dengan Sukun

Dengan url

http://recognizethedanger.blogspot.com/2013/02/dahlan-tanami-priok-dengan-sukun.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Dahlan: Tanami Priok dengan Sukun

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Dahlan: Tanami Priok dengan Sukun

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger