Polisi Selidiki Pelaku Penembakan Warga

Written By bopuluh on Kamis, 29 November 2012 | 02.33

AMBON, KOMPAS.com - Polisi hingga kini masih menyelidiki pelaku penembakan dan peledakan bom saat bentrok antarwarga Desa Porto dan Haria, Kecamatan Saparua, Kabupaten Maluku Tengah, Rabu (28/11/2012) kemarin.

Kapolres Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, Ajun Komisaris Besar Polisi Suharwiyono kepada Kompas.com, Kamis (29/11/2012) mengatakan, hingga kini aparat kepolisian masih menyelidiki pelaku penembakan yang mengakibatkan seorang warga JT (40) tewas.

"Hingga kini polisi masih terus berusaha menyelidiki siapa pelaku penembakan dan juga pelaku peledakan bom yang terjadi kemarin," kata kapolres. Menurutnya, untuk mengungkap siapa pelaku penembakan dan peledakan bom, polisi juga masih terus memintai keterangan dari 9 orang siswa yang sebelumnya ditahan polisi.

Diungkapkan, pasca-bentrokan antarwarga di kedua desa tersebut, pihaknya langsung berkoordinasi dengan sejumlah tokoh agama, tokoh masyarakat dan Muspika setempat, hal ini dilakukan guna mencegah dan mencari solusi perdamaian kedua warga.

"Kita terus berkoordinasi dengan camat, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan tokoh agama kedua desa, kita berharap dengan hal tersebut dapat mencegah terjadinya hal-hal yang kita inginkan kembali," ujarnya.

Selain membangun komunikasi dengan masyarakat, aparat kepolisian dan TNI juga telah mengamankan sepenuhnya wilayah dua desa yang terlibat bentrok tersebut. Dijelaskan, saat ini kondisi keamanan di kedua desa sudah mulai kondusif. Meskipun demikian, aparat keamanan tetap waspada untuk mengantisipasi berbagai kemungkinan yang tidak diinginkan.

"Kita bersyukur karena saat ini kondisi kedua desa sudah mulai kondusif. Namun demikian, aparat di lapangan akan tetap siaga dan waspada terhadap berbagai hal yang tidak diinginkan," tandasnya.


Anda sedang membaca artikel tentang

Polisi Selidiki Pelaku Penembakan Warga

Dengan url

http://recognizethedanger.blogspot.com/2012/11/polisi-selidiki-pelaku-penembakan-warga.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Polisi Selidiki Pelaku Penembakan Warga

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Polisi Selidiki Pelaku Penembakan Warga

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger