Ulil Abshar \"Berkicau\" Dilarang Ceramah di UIN Suska Riau

Written By bopuluh on Minggu, 20 Oktober 2013 | 03.33


JAKARTA, KOMPAS.com - Pencekalan kepada tokoh Jaringan Islam Liberal Ulil Abshar Abdalla kembali terjadi. Dia pun menceritakannya dalam akun twitternya @ulil.

Dari kicauannya di media sosial, @ulil menuliskan bahwa pada pukul 14.00, Minggu (20/10/2013) ini, seharusnya di memberi ceramah tentang "Demokrasi di Negara-negara Muslim" di UIN Suska, Pekanbaru, Riau.

Ulil pun sudah menyiapkan diri. Namun, pada menit-menit terakhir menyampaikan ceramahnya, tiba-tiba dia mendapat informasi bahwa dia dilarang jadi pembicara di seminar tersebut.

"Tapi, menit2 terakhir, saya diberitahu oleh Ibu Dekan Fak. Ushuluddin bhw saya tak boleh bicara di seminar itu," tulis @ulil dalam akun tersebut.

"Alasannya krn ada ancaman dari kelompok2 Islam tertentu yg tak menyukai saya menyampaikan ceramah di UIN Riau," tulisnya lagi.

Menurutnya, saat itu, sudah ada 1.400 orang yang datang pada seminar tersebut.

"Saya menyesalkan pencekalan saya di UIN Riau. Bagi saya, ini kabar buruk bagi "kebebasan akademik"," ujarnya.

Editor : Ana Shofiana Syatiri


Anda sedang membaca artikel tentang

Ulil Abshar \"Berkicau\" Dilarang Ceramah di UIN Suska Riau

Dengan url

http://recognizethedanger.blogspot.com/2013/10/ulil-abshar-dilarang-ceramah-di-uin.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Ulil Abshar \"Berkicau\" Dilarang Ceramah di UIN Suska Riau

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Ulil Abshar \"Berkicau\" Dilarang Ceramah di UIN Suska Riau

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger