Tanah Abang Macet, Jokowi Jalan Kaki dari Pasar Blok G

Written By bopuluh on Senin, 14 Oktober 2013 | 03.33

JAKARTA, KOMPAS.com — Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo kesal karena laju kendaraannya tersendat di depan Pasar Blok G Tanah Abang, Jakarta Pusat, Senin (14/10/2013). Ia terpaksa turun dari mobil dinasnya, lalu berjalan hingga kurang lebih 100 meter dari Pasar Blok G sampai di pertigaan Jalan KH Mas Mansyur.

Sepanjang jalan, mata Jokowi melihat antrean panjang kendaraan. Jokowi juga mengamati setiap pos Dinas Perhubungan DKI di tiga tempat di sepanjang Jalan Fachrudin. "Ini saya perhatikan ada tiga posko yang kosong. Bagaimana ini?" ujar Jokowi seraya menunjuk posko di Jalan KH Mas Mansyur.

Tak lama setelah Jokowi memantau posko, tiba dua petugas satuan polisi pamong praja DKI mengatur lalu lintas. Joko, salah satu dari mereka, membantah meninggalkan posko. "Kami ada kok setiap hari di sini. Kami dari wilayah pusat," kata Joko.

Menanggapi hal itu, Jokowi menyatakan akan memberikan surat perintah tertulis kepada Dinas Perhubungan untuk lalu lintas di kawasan Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat. "Besok saya kirim perintah tertulis," kata Jokowi.

Jokowi mengatakan, selama ini ia hanya memberikan instruksi secara lisan. Dengan surat perintah tertulis, diharapkan petugas di lapangan dapat menjalankan tugas dengan maksimal. Ia menilai bahwa turun ke lapangan secara intens sangat diperlukan. Hal itu perlu untuk melihat apakah kebijakannya dilaksanakan dengan dengan baik atau tidak. (Imanuel Nicolas Manafe)

Editor : Laksono Hari Wiwoho


Anda sedang membaca artikel tentang

Tanah Abang Macet, Jokowi Jalan Kaki dari Pasar Blok G

Dengan url

http://recognizethedanger.blogspot.com/2013/10/tanah-abang-macet-jokowi-jalan-kaki.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Tanah Abang Macet, Jokowi Jalan Kaki dari Pasar Blok G

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Tanah Abang Macet, Jokowi Jalan Kaki dari Pasar Blok G

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger