Tanah Abang Akan Jadi Sentra Primer Niaga Terpadu

Written By bopuluh on Kamis, 22 Agustus 2013 | 03.33

JAKARTA, KOMPAS.com - Direktur Utama PD Pasar Jaya Djangga Lubis mengatakan, kawasan Pasar Tanah Abang di Jakarta Pusat akan dijadikan sentra primer niaga terpadu. Kawasan itu akan akan seperti Blok M, di mana akan ada terminal transit dan hotel.

"Nanti kawasan Tanah Abang akan dijadikan sebagai sentra primer niaga terpadu," kata Djangga, di Balaikota Jakarta, Kamis (22/8/2013).

Djangga mengatakan, dengan konsep seperti itu, Pasar Tanah Abang akan semakin maju dan pelayanannya semakin berkualitas. Selain itu, pembangunan sentra primer niaga terpadu itu dapat memajukan kawasan Tanah Abang menjadi pusat grosir tekstil terbesar. Rencananya kawasan terpadu itu akan dibangun di depan Stasiun Kereta Tanah Abang karena banyak pemukiman padat dan mobilitas terpusat di sana.

Kendati demikian, Djangga belum mengetahui detail teknis terkait kawasan terpadu itu. Ia menyebutkan, BUMD yang ditugaskan sebagai penggerak program itu adalah PD Sarana Jaya. "Saya enggak bisa ngomong lebih mendetail lagi. Enggak enak nanti sama PD Sarana Jaya," katanya.

Secara terpisah, Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama membenarkan rencana tersebut. Senada dengan Djangga, ia juga belum mengetahui secara detail terkait rencana pengembangan kawasan Tanah Abang. Ia bersama Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo telah menugaskan PD Sarana Jaya untuk melaksanakan program itu. "Nanti yang membangun PD Sarana Jaya. Di sana, kita akan segera membebaskan lahan," kata Basuki.

Editor : Laksono Hari Wiwoho


Anda sedang membaca artikel tentang

Tanah Abang Akan Jadi Sentra Primer Niaga Terpadu

Dengan url

http://recognizethedanger.blogspot.com/2013/08/tanah-abang-akan-jadi-sentra-primer.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Tanah Abang Akan Jadi Sentra Primer Niaga Terpadu

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Tanah Abang Akan Jadi Sentra Primer Niaga Terpadu

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger