Usai Dapat Nomor Urut, Calon Wali Kota "Obral" Janji ke Pasar

Written By bopuluh on Selasa, 02 April 2013 | 03.33

MALANG, KOMPAS.com -- Seusai mendapatkan nomor urut 6, pasangan calon Wali Kota Malang, M Anton-Sutiaji (Aji) langsung blusukan dan 'obral' janji di empat pasar di Kota Malang. Pasangan yang diusung PKB-Gerindra itu berjanji akan memperhatikan nasib pedagang di seluruh pasar Kota Malang.

"Setelah jago kita dapat nomor urut 6, kita langsung turun ke empat lokasi pasar di Kota Malang. Di antaranya pasar Besar, Pasar Induk Gadang, Comboran dan pasar Klojen. Selain untuk menjaring aspirasi rakyat kecil, kita sambil sosialisasi nomor urut 6," kata Ketua tim sukses pasangan "Aji", Nur Wahyudi kepada Kompas.com, Selasa (2/4/2013).

Menurut Wahyudi, pasangan "Aji" memang memiliki slogan "Peduli Wong Cilik". Karenanya, sasaran kampanyenya adalah masyarakat kecil.

"Banyak keluhan dan tuntutan dari para pedagang. Di antaranya, untuk di Pasar Comboran (pasar untuk barang-barang bekas) meminta agar lokasi pasar yang menempati pinggir jalan tidak digusur. Tetapi di tertibkan," katanya.

Jika pasangan "Aji" terpilih, kata Wahyudi, pihaknya siap untuk tidak menggusur pasar Comboran, melainkan menertibkannya. "Karena pasar tradisional itu tidak harus digusur, tetapi ditertibkan. Menggusur itu bukan solusi," katanya.

Lebih lanjut Wahyudi menambahkan, banyak program pasangan "Aji" yang dijanjikan kepada pedagang. Salah satunya penataan pasar tradisional yang menjadi ciri khas dan kekayaan Kota Malang. Harga barang-barang di pasar juga harus terus dipantau agar tidak mencekik pedagang dan pembelinya.

"Harus stabil dan tidak ada yang meresahkan masyarakat," katanya.

Dari beberapa program yang diusung pasangan "Aji" itu, kata Wahyudi, bukan sekadar janji, tapi bukti. "Semua masukan dan aspirasi masyarakat akan ditampung dan akan menjadi program kerja jika pasangan 'Aji' terpilih nantinya," katanya.

Terkait janji para calon wali kota, para pedagang berharap tidak hanya isapan jempol belaka. "Semoga semua calon Wali Kota Malang itu tidak hanya obral janji. Kebutuhan rakyat bisa dipenuhi. Ya, para calon tidak gombal. Itu harapan rakyat," kata Ahmad Faidin, seorang pedagang di Pasar Besar Malang seusai disalami pasangan "Aji".


Anda sedang membaca artikel tentang

Usai Dapat Nomor Urut, Calon Wali Kota "Obral" Janji ke Pasar

Dengan url

http://recognizethedanger.blogspot.com/2013/04/usai-dapat-nomor-urut-calon-wali-kota.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Usai Dapat Nomor Urut, Calon Wali Kota "Obral" Janji ke Pasar

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Usai Dapat Nomor Urut, Calon Wali Kota "Obral" Janji ke Pasar

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger