Kios BBM Eceran Dianggap Penyelamat

Written By bopuluh on Selasa, 02 April 2013 | 03.33

Antrean BBM

Kios BBM Eceran Dianggap Penyelamat

Penulis : Lukas Adi Prasetya | Selasa, 2 April 2013 | 17:30 WIB

BALIKPAPAN, KOMPAS.com- Antrean panjang di SPBU-SPBU di Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, seakan kontras dengan pemandangan di sekitar SPBU dan jalanan, yakni kios BBM eceran yang sepertinya selalu punya stok. Kios BBM eceran pun, malah dianggap penyelamat oleh pengendara.

"Begitu melihat SPBU sudah habis stok bensinnya dan kita melihat kios eceran, kita berpikir sudah selamat karena motor bisa jalan lagi. Mau apa lagi. Tapi sebenarnya itu kan pemikiran yang salah. Terlepas dari kios BBM eceran juga usaha mendapatkan uang, namun mereka pun juga berperan dalam cepatnya BBM di SPBU habis," kata Ela, warga Gunung Samarinda, Balikpapan, Selasa (2/4/2013).

Namun, ia pesimistis pemerintah daerah akan menyentuh masalah antrean BBM subsidi dari aspek kios BBM eceran. "Mana mungkin itu disentuh, tapi itu adalah masalah. Kalau mau krisis BBM ini rampung, ya harus berani. Tinggal mau atau tidak melakukan," katanya.

Wibisono, warga Puri Mandastana, Balikpapan, mengatakan, kios BBM eceran adalah masalah yang akan ada sepanjang masyarakat masih antre di SPBU. Ia tidak mau memberi ruang untuk kios BBM eceran. Lebih baik ia antre di SPBU daripada membeli bensin eceran.

Seperti di kota-kota lain di Kalimantan, kios eceran di Kota Balikpapan juga menjamur di sejumlah tempat. Mereka sepertinya tidak pernah kehabisan stok, meski di SPBU sedang kosong pasokan. Dalam situasi SPBU sedang banyak antrean, pengendara justru merasa terselamatkan oleh kios BBM eceran, meski harga premium dan solar lebih mahal.

Premium di kios BBM eceran, misalnya, harganya Rp 6.000 per liter atau Rp 5.500 jika botol tidak penuh. Solar Rp 7.000-7.500 per liter.

Editor :

Marcus Suprihadi


Anda sedang membaca artikel tentang

Kios BBM Eceran Dianggap Penyelamat

Dengan url

http://recognizethedanger.blogspot.com/2013/04/kios-bbm-eceran-dianggap-penyelamat.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Kios BBM Eceran Dianggap Penyelamat

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Kios BBM Eceran Dianggap Penyelamat

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger