Ikut Investasi Emas, Vokalis Seventeen Kena Tipu

Written By bopuluh on Selasa, 05 Maret 2013 | 02.33

JAKARTA, KOMPAS.com -- Penipuan berkedok bisnis investasi lagi-lagi terjadi. Kali ini vokalis band Seventeen, Riefian Fajarsyah (29) atau Ifan "Seventeen" yang menjadi korbannya. Ifan rugi hingga Rp 610 juta akibat penggelapan yang dilakukan oleh seseorang dengan inisial nama DZ.

"Jadi, aku merasa ditipu investasi emas. Awalnya, Maret 2012 ikut investasi emas. Dari nilai pertama, uangnya tambah terus selama enam bulan sampai akhirnya aku memutuskan berhenti," cerita Ifan ketika dihubungi per telepon di Jakarta, Selasa (5/3/2013).

Sesudah itu, kata Ifan, ia dijanjikan akan mendapatkan kembali uangnya. "Setelah proses berhenti, katanya dalam jangka dua sampai tiga bulan uangnya kembali," ujar Ifan.

Namun, bukan uangnya yang kembali, Ifan malah diminta mengeluarkan sejumlah uang. Dari situ akhirnya Ifan mengendus ada sesuatu yang tidak beres dengan DZ.

"Dia (DZ) minta ditambahin lagi duitnya. orangnya juga sempat menghilang," ujar Ifan. "Setelah dia dicari, pada (menjelang) akhir 2012 kami sempat bernegosiasi, ngobrol baik-baik. Kami buat perjanjian baru, akan dilunasi pada November 2012. Tapi, ternyata enggak ada kejelasan sampai sekarang," terangnya lagi.

Awalnya, aku Ifan, ia sama sekali tidak curiga bahwa dirinya akan terkena penipuan berkedok bisnis investasi. "Kami malah sudah dua kali kontrak perjanjian, sudah tanda tangan pakai materai juga. Dia sempat mau ngelunasin dengan cara bertahap, tapi menurutku enggak masuk akal. Aku coba turutin, ternyata malah enggak ada uang yang balik sama sekali," keluh Ifan. "Total buat modal Rp 610 juta, rugi waktu juga. Jadi, Rp 610 juta dalam satu tahun enggak jadi (menghasilkan) apa-apa dan belum balik juga. Padahal, saya kan berinvestasi," keluhnya lagi.

Sampai saat ini Ifan masih mencari kemungkinan untuk membawa apa yang dialaminya itu ke jalur hukum. "Aku lagi berusaha nanya soal hukum gimana. Sebelum melangkah melaporkan ke ranah hukum, aku nanya-nanya dulu. Ya, dalam waktu dekat akan diurus secara hukum. Kemarin sudah ada kontrak baru yang menyatakan, kalau enggak bayar sampai deadline November (2012), (DZ) bersedia menerima konsekuensi apapun. Jadi, dia seharusnya sudah siap kalau dilaporin," ujarnya lagi.


Anda sedang membaca artikel tentang

Ikut Investasi Emas, Vokalis Seventeen Kena Tipu

Dengan url

http://recognizethedanger.blogspot.com/2013/03/ikut-investasi-emas-vokalis-seventeen.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Ikut Investasi Emas, Vokalis Seventeen Kena Tipu

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Ikut Investasi Emas, Vokalis Seventeen Kena Tipu

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger