Rossi: Lorenzo dan Yamaha Bikin YZR-M1 Lebih Baik

Written By bopuluh on Rabu, 06 Februari 2013 | 02.33

SEPANG, Kompas.com - Juara dunia tujuh kali MotoGP, Valentino Rossi, memberikan pujian kepada Jorge Lorenzo dan Yamaha. Menurut "The Doctor", mereka telah sukses mengembangkan YZR-M1 sehingga semakin bagus.

Rossi baru saja melakukan debutnya dengan Yamaha dalam uji coba resmi pra-musim MotoGP 2013 di Sirkuit Sepang, Malaysia, Selasa (5/2/2013). Meskipun tak asing lagi dengan M1, tetapi ini adalah kali pertama dia mencoba lagi motor tersebut, setelah dua musim terakhir memperkuat Ducati.

Bagiku, motor ini lebih baik. Saya pikir Yamaha, dengan Lorenzo dan timnya, sudah melakukan sebuah pekerjaan yang sangat bagus tanpa diriku, karena sepeda motor lebih bagus.

-- Valentino Rossi

Menjawab pertanyaan Crash.net mengenai perbandingan M1 sekarang dengan M1 ketika ditinggalkannya pada akhir 2010, Rossi memberikan pernyataan: "Bagiku, motor ini lebih baik," ujarnya. "Saya pikir Yamaha, dengan Lorenzo dan timnya, sudah melakukan sebuah pekerjaan yang sangat bagus tanpa diriku, karena sepeda motor lebih bagus."

Lantas, apa yang membuatnya lebih bagus?

"Sistem elektronik jauh lebih mudah dan terutama bekerja pada sistem. Itu sangat jelas apa yang harus kami lakukan pada sepeda motor," terang Rossi, yang pada hari pertama uji coba resmi itu menempati peringkat keempat.

"Juga, rasa pada bagian depan juga jauh lebih bagus dibandingkan 2010 - dan tentu saja tenaga mesinnya jauh lebih besar karena sekarang motor 1.000 cc."

Rossi, memutuskan kembali ke Yamaha setelah mengalami dua musim terburuk sepanjang kariernya bersama Ducati. Pada 2011 dan 2012, peraih sembilan gelar juara dunia grand prix ini hanya tiga kali naik podium dan tak pernah meraih kemenangan.

Hari ini, Rossi kembali menjalani uji coba resmi pra-musim, yang akan berakhir pada Kamis (7/2).

Editor :

Aloysius Gonsaga Angi Ebo


Anda sedang membaca artikel tentang

Rossi: Lorenzo dan Yamaha Bikin YZR-M1 Lebih Baik

Dengan url

http://recognizethedanger.blogspot.com/2013/02/rossi-lorenzo-dan-yamaha-bikin-yzr-m1.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Rossi: Lorenzo dan Yamaha Bikin YZR-M1 Lebih Baik

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Rossi: Lorenzo dan Yamaha Bikin YZR-M1 Lebih Baik

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger