Protes Pemilu BEM, Mahasiswa Ngaku Dipukul Satpam

Written By bopuluh on Senin, 24 Desember 2012 | 02.33

Protes Pemilu BEM, Mahasiswa Ngaku Dipukul Satpam

Penulis : Kontributor Malang, Yatimul Ainun | Senin, 24 Desember 2012 | 17:23 WIB

KOMPAS.com/Yatimul Ainun

Seorang mahasiswa Universitas Brawijaya (UB) Malang, Jawa Timur, yang menjadi korban pemukulan oleh oknum Satpam kampus setempat saat melakukan protes pemilu raya presiden BEM kampus setempat. Senin (24/12/2012)

MALANG, KOMPAS.com -- Pelaksanaan Pemilu Raya (Pemira) 2012-2013 untuk memilih Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) Universitas Brawijaya (UB) Malang berujung ricuh. Seorang mahasiswa menjadi korban pemukulan yang dilakukan satpam kampus setempat.

Pemira BEM UB Malang digelar pada Senin (24/12/2012), siang. Saat penghitungan suara mulai digelar, beberapa mahasiswa dari tim sukses salah satu calon mengajukan protes karena ada kotak suara yang tidak disegel.

Saat mereka mendatangi panitia pemungutan suara, para mahasiswa yang protes ini dihadang sejumlah satpam kampus. Akibatnya terjadi kericuhan. Seorang mahasiswa bernama Hanyndio Permana berkelahi dengan salah seorang satpam kampus di gedung Widyaloka tempat Pemira digelar. Dalam duel tersebut Hanyndio mengalami luka hingga dilarikan oleh rekannya ke Rumah Sakit Islam Malang.

"Saat saya dan teman-teman akan protes, puluhan satpam menghalangi kami. Saat itu, saya dipukul satpam kampus," kata Hanyndio saat ditemui RSI Malang.

"Ini sudah kriminal dan melanggar aturan. Satpam itu mukul saya beberapa kali hingga saya tersungkur ke tanah. Saya diinjak dan dipukuli," lanjutnya.

Sementara itu, Kepala Satpam Universita Brawijaya, Guntur membantah adanya pemukulan seperti yang dituduhkan mahasiswa tersebut. "Memang sempat terjadi bentrok. Tapi anggota satpam mengamankan, bukan memukuli," katanya.

"Kalau hanya senggol-senggolan memang ada. Dan itu biasa dalam aksi mahasiswa. Sekali lagi, kalau memukul tidak ada," tegas Guntur.

Menurutnya, satpam kampus memang diperintahkan untuk mengamankan Pemira. Semua tindakan anggotanya sudah sesuai dengan mekanisme yang berlaku.


Anda sedang membaca artikel tentang

Protes Pemilu BEM, Mahasiswa Ngaku Dipukul Satpam

Dengan url

http://recognizethedanger.blogspot.com/2012/12/protes-pemilu-bem-mahasiswa-ngaku.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Protes Pemilu BEM, Mahasiswa Ngaku Dipukul Satpam

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Protes Pemilu BEM, Mahasiswa Ngaku Dipukul Satpam

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger