Tarian Nusantara Tampil di NDF 2012

Written By bopuluh on Senin, 05 November 2012 | 02.33

Tarian Nusantara Tampil di NDF 2012

Senin, 5 November 2012 | 17:29 WIB

NUSA DUA, KOMPAS.com - Nusa Dua Fiesta (NDF) 2012 di Nusa Dua, Bali, menampilkan kesenian nusantara bertajuk Indonesia Art Performance. Acara ini berupaya mengangkat ragam kesenian daerah agar makin dikenal oleh wisatawan mancanegara dan domestik.

Pada hari ke-3, Minggu (4/11/2012), sejumlah kesenian daerah tampil menghibur para pengunjung. Salah satu tarian yang mampu menyedot perhatian wisatawan adalah Tari Panah dari Kabupaten Manokwari. Para penari dari masyarakat setempat membuat para penonton tak beranjak. Tarian lainnya adalah Tari Rontek Singo Ulung dari Bondowoso.

Direktur Utama, Bali Tourism Development Corporation (BTDC), IB Wirajaya pada akhir acara menyampaikan apresiasinya. "Kami berharap wisatawan makin mengenal tari-tari dari seluruh nusantara yang sangat indah," ujarnya.

Pada malam harinya, penonton disuguhi hiburan musik yang luar biasa dalam Indonesia Music Expo (IMEX). Hiburan khas Bali berupa penampilan Wayang Joblar pun tampil pada malam hari ketiga NDF. Penampilan Wayang Joblar ini memberikan hiburan menarik bagi para pengunjung.

Sementara itu, NDF juga dimeriahkan Fun Bike Nusa Dua Fiesta 2012, yang diikuti 6.500 orang, Minggu (4/11/2012).  Mereka menempuh dua rute, yaitu rute pendek sekitar lima kilometer dan rute cross country berjarak 15 kilometer.

Para peserta yang terdiri dari masyarakat Nusa Dua, wisatawan mancanegara dan domestik gowes dari depan Kantor PT BTDC mengelilingi kawasan pariwisata internasional dan finish di Pulau Peninsula, Nusa Dua.

Ketua Panitia Fun Bike Nusa Dua Fiesta, Made Sugiantara mengatakan, para peserta bersepeda tersebut sangat antusias untuk melewati rute-rute yang telah ditentukan panitia.


Anda sedang membaca artikel tentang

Tarian Nusantara Tampil di NDF 2012

Dengan url

http://recognizethedanger.blogspot.com/2012/11/tarian-nusantara-tampil-di-ndf-2012.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Tarian Nusantara Tampil di NDF 2012

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Tarian Nusantara Tampil di NDF 2012

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger