Sidang Kedua Ratu Mucikari Dikawal FPI

Written By bopuluh on Senin, 05 November 2012 | 02.33

Sidang Kedua Ratu Mucikari Dikawal FPI

Penulis : Kontributor Surabaya, Achmad Faizal | Senin, 5 November 2012 | 17:31 WIB

SURABAYA, KOMPAS.com - Puluhan anggota Front Pembela Islam (FPI) Jawa Timur, Senin (5/11/2012) siang mendadak mendatangi Pengadilan Negeri Surabaya. Puluhan pria berbusana dominasi warna putih dan berkopiah itu mengawal jalannya sidang kedua terdakwa Ratu Mucikari, Yunita alias Keyko.

Ketua Bidang Kemungkaran, FPI Jatim, Muhammad Dofir mengatakan, pihaknya secara moral memilliki kewajiban memberantas semua bentuk kemungkaran. ''Kami minta majelis hakim menjatuhkan hukuman seberat-beratnya kepada Keyko. Bahkan kalau bisa Keyko dihukum rajam sesuai hukum Islam,'' katanya.

Puluhan anggota FPI itu sempat kecewa, karena sidang Keyko berlangsung tertutup untuk umum. Namun setelah melalui dialog dengan beberapa anggota majelis hakim dan pihak kepolisian, akhirnya mereka menyadarinya, namun tetap berada di depan pintu ruang sidang.

Keyko siang tadi menjalani sidang kedua dengan agenda pembacaan eksepsi atau keberatan. Sidang berlangsung tertutup dengan pimpinan ketua majelis hakim, Unggul Ahmadi. Pada sidang pertama, Keyko didakwa Jaksa penuntut umum Kejari Surabaya, Djuharul dengan pasal 506 KUHP tentang mucikari, pasal 296 KUHP tentang pencabulan dan UU trafficking dengan ancaman maksimal 15 tahun penjara.

Nama Keyko melambung dengan sebutan "Ratu Mucikari" setelah terbukti mengoperasikan bisnis ''esek-esek'' terselubung kelas atas. Dia diduga memiliki puluhan mucikari dan ribuan perempuan muda yang tersebar di kota-kota besar. Mereka dijual dengan harga relatif mahal, dari Rp 2 juta- Rp 4 juta sekali kencan.


Anda sedang membaca artikel tentang

Sidang Kedua Ratu Mucikari Dikawal FPI

Dengan url

http://recognizethedanger.blogspot.com/2012/11/sidang-kedua-ratu-mucikari-dikawal-fpi.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Sidang Kedua Ratu Mucikari Dikawal FPI

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Sidang Kedua Ratu Mucikari Dikawal FPI

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger