Produk Jepang Satu Harga di Kota Kasablanka

Written By bopuluh on Sabtu, 17 November 2012 | 02.33

KOMPAS.com - Toko ritel asal Jepang, Daiso, membuka gerai keenamnya di Kota Kasablanka Shopping Mall Jakarta. Pengalaman belanja ala Daiso, yakni berburu produk Jepang dengan harga seragam, serba Rp 22.000, menjadi penawaran utama di toko ini.

Untuk mendapatkan pengalaman belanja dengan harga terjangkau, Anda tentu perlu memilih barang yang tepat. Pasalnya 10.000 barang yang terdapat di toko ini memiliki harga sama. Dari alat tulis yang unik hingga perlengkapan dapur dan rumah tangga.

Pinnywati Chandra, Presiden Direktur PT Just Shop Jaya (Daiso Indonesia), mengatakan perlengkapan rumah tangga merupakan barang yang mendominasi toko yang hadir di Indonesia sejak 2004 silam ini.

Menurut Koji Nishigaya, General Manager Daiso Jepang untuk Wilayah Asia Timur, sebenarnya satu toko Daiso, di Jepang misalnya, memiliki total 90.000 jumlah barang yang dipasarkan secara berkala. Namun tak semua toko yang kini tersebar di lebih dari 20 negara menyediakan semua barang tersebut. Setiap toko menyediakan barang yang berbeda karena beberapa negara menerapkan aturan ketat mengenai barang impor.

"Di Taiwan misalnya kami tidak bisa memasukkan keramik. Sementara di toko Indonesia tidak ada makanan yang biasanya dibeli untuk kebutuhan sehari-hari masyarakat Jepang," Jelasnya kepada Kompas Female di sela pembukaan Daiso Kota Kasablanka Shopping Mall di Jl Prof Dr Satrio Kuningan atau dikenal Jalan Casablanca, Jakarta, Sabtu (17/11/2012).

Di Jepang, Daiso merupakan toko ritel yang paling digemari terutama kaum ibu. Toko ini berdiri sejak 1977 berbasis di Higashi Hiroshima City dan telah berkembang menjadi 3.000 cabang di seluruh dunia.

Idealnya setiap toko menyediakan 11 kategori barang seperti perlengkapan makan dan dapur, perlengkapan rumah tangga, dekorasi rumah, aksesori, kecantikan, rumah tangga, alat tulis, mainan anak dan perlengkapan pesta, perkakas, benda serba Jepang dan hadiah unik sesuai musim atau tren.

Meski di semua negara Daiso memberikan pengalaman belanja yang sama, yakni harga terjangkau dan seragam untuk semua produk, setiap negara tetap memiliki karakter dan kebiasaan berbeda.

Koji menjelaskan, di Jepang, banyak orang mengincar produk alat tulis dan makanan seperti mie, camilan, permen. Di Singapura, orang mengincar makanan Jepang yang semuanya dihargai sekitar dua dolar. Sementara menurut Pinnywati, di Indonesia, perlengkapan rumah tangga paling banyak tersedia karena memang paling digemari.

Untuk mendapatkan pengalaman belanja berbeda ala Daiso, Anda bisa mengunjungi gerainya di Jakarta dan Bandung. Jika ingin mendapatkan koleksi lengkap, toko di Kota Kasablanka ini merupakan flagship store Daiso di Indonesia, terbesar dibandingkan yang lainnya dengan luas area 110.000 meterpersegi.

"Harga yang lebih murah,misalnya pada makanan Jepang sejenis, memberikan pengalaman belanja berbeda selain kualitas barang yang juga sangat diperhatikan," tutup Koji.

Editor :

wawa


Anda sedang membaca artikel tentang

Produk Jepang Satu Harga di Kota Kasablanka

Dengan url

http://recognizethedanger.blogspot.com/2012/11/produk-jepang-satu-harga-di-kota.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Produk Jepang Satu Harga di Kota Kasablanka

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Produk Jepang Satu Harga di Kota Kasablanka

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger