KA Argo Anggrek Anjlok di Brebes

Written By bopuluh on Jumat, 16 November 2012 | 02.33

Kecelakaan

KA Argo Anggrek Anjlok di Brebes

Penulis : Siwi Nurbiajanti | Jumat, 16 November 2012 | 17:25 WIB

BREBES, KOMPAS.com -- KA Argo Anggrek jurusan Surabaya-Jakarta anjlok di pelintasan Desa Pebatan, Kecamatan Wanasari, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, tepatnya pada kilometer 163, Jumat (16/11/2012) sekitar pukul 14.25 WIB. Belum diketahui penyebab anjloknya kereta tersebut. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Kereta yang anjlok merupakan kereta nomor 5, 6, dan 7, serta kereta pembangkit. Secara keseluruhan, rangkaian KA Argo Anggrek terdiri dari tujuh kereta penumpang, satu kereta makan, dan satu kereta pembangkit.

Saat ini, kereta yang anjlok masih dievakuasi oleh petugas dari Stasiun Besar Tegal. Sementara penumpang sudah melanjutkan perjalanan dengan rangkaian kereta yang masih utuh, sekitar pukul 15.40 WIB.

Hariatmo (43), penumpang dari Surabaya mengatakan, saat kejadian ia sedang tertidur. Tiba-tiba, ia merasakan kereta berhenti secara mendadak. "Saat anjlok, sebangian besar penumpang sedang tidur," ujarnya.

Kondektur KA Argo Anggrek, Sadira menyatakan tidak mengetahui penyebab anjloknya kereta. Kereta tersebut membawa sekitar 190 penumpang, dengan tujuan Stasiun Gambir, Jakarta.

Kepala Unit Sarana, Stasiun Besar  Tegal, Deprianso mengatakan, rangkaian kereta yang anjlok akan dievakuasi secara manual. Diperkirakan, proses evakuasi membutuhkan waktu sekitar tiga jam.


Anda sedang membaca artikel tentang

KA Argo Anggrek Anjlok di Brebes

Dengan url

http://recognizethedanger.blogspot.com/2012/11/ka-argo-anggrek-anjlok-di-brebes.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

KA Argo Anggrek Anjlok di Brebes

namun jangan lupa untuk meletakkan link

KA Argo Anggrek Anjlok di Brebes

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger