Pedrosa Tercepat, Duo Tech 3 Menguntit

Written By bopuluh on Sabtu, 10 November 2012 | 02.33

VALENCIA, Kompas.com - Pebalap Repsol Honda, Dani Pedrosa, menjadi yang tercepat pada latihan bebas terakhir GP Valencia, Sabtu (10/11/2012). Dia mengalahkan dua pebalap satelit Yamaha Tech 3, Andrea Dovizioso dan Cal Crutchlow, yang membuntutinya.

Pedrosa, yang sudah kehilangan momentum untuk mengejar gelar juara dunia MotoGP musim 2012 setelah mengalami kecelakaan pada GP Australia dua pekan lalu, mencatat waktu terbaik 1 menit 33,033 detik. Pebalap Spanyol ini unggul lebih dari 0,6 detik atas duo Tech 3 tersebut. Sedangkan pebalap LCR Honda, Stefan Bradl, yang ada di posisi keempat, terpaut 0,718 detik.

Sementara itu pebalap Yamaha, Jorge Lorenzo, yang sudah memastikan diri menjadi juara dunia setelah finis di posisi kedua di Australia, harus puas di urutan keenam karena lebih lambat 1,263 detik dari Pedrosa. Juara dunia 2010 ini berada di belakang pebalap Ducati, Nicky Hayden, yang menjadi tercepat pada latihan bebas pertama.

Rekan setim Hayden, Valentino Rossi, terlempat dari posisi ke-11. Sebuah indikasi bakal ada perpisahan yang kurang berkesan antara "The Doctor" dengan Ducati, karena selama akhir pekan ini juara dunia tujuh kali MotoGP tersebut belum pernah menjadi yang tercepat.

Rossi justru kalah dari pebalap tim CRT, Michele Pirro, yang melengkapi komposisi 10 besar. Pirro ada di belakang Alvaro Bautista (Gresini Honda), Randy de Puniet (CRT), serta Casey Stoner (Repsol Honda).

Bagi De Puniet, hasil ini memperlihatkan bahwa dia bakal ikut meramaian persaingan dengan sejumlah pebalap tim prototype di GP Valencia ini, apalagi pada latihan bebas kedua kemarin, De Puniet membuat prestasi untuk pertama kalinya membawa tim CRT menjadi tercepat di latihan bebas.

Editor :

Aloysius Gonsaga Angi Ebo


Anda sedang membaca artikel tentang

Pedrosa Tercepat, Duo Tech 3 Menguntit

Dengan url

http://recognizethedanger.blogspot.com/2012/11/pedrosa-tercepat-duo-tech-3-menguntit.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Pedrosa Tercepat, Duo Tech 3 Menguntit

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Pedrosa Tercepat, Duo Tech 3 Menguntit

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger