Salah Parkir Mobil, Ketua Komisi III Baru Selalu Marah Saat Diingatkan

Written By bopuluh on Selasa, 08 Oktober 2013 | 03.33


JAKARTA, KOMPAS.com - Saat disahkan sebagai Ketua Komisi III DPR RI, Pieter C Zulkifli Simabuea sempat disinggung oleh Wakil Ketua DPR RI Pramono Anung mengenai tindakannya yang kerap memakai tempat parkir pimpinan DPR RI untuk memarkirkan mobilnya. Ulahnya ini juga sempat dikeluhkan petugas Pengamanan Dalam (Pamdal) Kompleks Gedung Parlemen.

Pasalnya, Pieter kerap marah ketika coba diingatkan. Seorang Pamdal yang menolak dituliskan namanya menuturkan, Pieter seringkali memarkir mobil BMW X6 hitam dengan pelat nomor B 2 YD di lahan parkir pimpinan DPR. Sejumlah Pamdal kerap mengingatkan bahwa lahan parkir tersebut khusus untuk pimpinan DPR dan MPR. Tapi bukannya memindahkan mobil, Pieter malah membalasnya dengan omelan.


"Itu mobilnya pak Pieter, orang (Fraksi) Demokrat. Ah, kita mah orang kecil, kita ingetin malah kita yang didamprat," kata salah seorang Pamdal Kompleks Gedung Parlemen, Selasa (8/10/2013) sore.

Merasa tegurannya tak pernah diindahkan, para Pamdal akhirnya memilih membiarkan Pieter memarkirkan mobil mewahnya tersebut. Menurut para Pamdal, Pieter selalu menyetir sendiri tanpa bantuan sopir pribadi.

"Dia (Pieter) sering markir di situ. Ya gimana, kalau ditegur malah kita yang diomelin. Kan dia (Pieter) anggota (DPR," tuturnya.

Dalam rapat pengesahan Ketua Komisi III, Pramono Anung yang memimpin rapat menyampaikan "pesan khusus". Setelah menjadi Ketua Komisi III, Pieter diminta tidak memarkirkan kendaraan pribadinya di tempat parkir khusus pimpinan DPR.

"Setelah jadi Ketua Komisi, pak Pieter jangan parkir mobil di tempat pimpinan. Saya bingung, ini mobil BMW mobilnya siapa, saya begitu mau parkir jadi bingung, dan sekarang saya baru tahu kalau itu mobilnya pak Pieter," kata Pramono.

Mendengar itu, Pieter sontak tertunduk sambil menahan tawanya. Sementara anggota yang lain ikut berceletuk.

"Pimpinan, mungkin ini pesan agar Ketua Komisi diberikan tempat parkir khusus," kata anggota Komisi III dari Fraksi PKS, Nasir Djamil.

Editor : Caroline Damanik


Anda sedang membaca artikel tentang

Salah Parkir Mobil, Ketua Komisi III Baru Selalu Marah Saat Diingatkan

Dengan url

http://recognizethedanger.blogspot.com/2013/10/salah-parkir-mobil-ketua-komisi-iii.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Salah Parkir Mobil, Ketua Komisi III Baru Selalu Marah Saat Diingatkan

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Salah Parkir Mobil, Ketua Komisi III Baru Selalu Marah Saat Diingatkan

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger