Kalahkan Unggulan Pertama, Hera Desi ke Semifinal Dutch GP

Written By bopuluh on Sabtu, 12 Oktober 2013 | 03.33


ALMERE, KOMPAS.com
- Tunggal putri Indonesia, Hera Desi Ana Rachmawati, membuat kejutan pada babak perempat final turnamen Dutch Open Grand Prix (GP) 2013. Pemain dengan peringkat 48 dunia ini sukses menundukkan unggulan pertama asal Thailand, Porntip Buranaprasertsuk, dengan rubber game 21-19, 19-21, 21-14, di Almere, Belanda, Sabtu (12/10/2013)

Kemenangan Hera membuat rekor pertemuan mereka menjadi satu sama. Sebelumnya, Hera kalah pada Macau Open Grand Prix Gold 2011, juga dengan rubber game, 16-21, 21-16, 8-21.

"Kunci kemenangan Hera hari ini adalah bermain semaksimal mungkin, berjuang habis-habisan dan nekad. Selain itu, memang ada strategi-strategi khusus untuk meredam serangan yang dilancarkan Porntip," kata Dimas Indra Prasetyo, asisten pelatih tunggal putri Indonesia seperti dilansir badmintonindonesia.org.

Tunggal putri Indonesia lainnya, Maria Febe Kusumastuti, tak mampu mengikuti langkah Hera ke babak semifinal. Febe takluk di tangan tunggal China, Xirui Hui, dengan tiga game, 21-13, 15-21, 16-21.

"Sayang sekali Febe sudah menang mudah di game pertama, tetapi poinnya kesalip di game ketiga. Lawan bermain baik dan sempat mengubah pola permainan reli panjang lalu balik serang. Ini yang membuat Febe mulai banyak kehilangan poin dan melakukan kesalahan sendiri hingga akhirnya kalah," ungkap Dimas.

Indonesia telah mengirimkan tiga wakil ke semifinal. Sebelumnya, pasangan ganda campuran, Muhammad Rijal/Debby Susanto lebih dulu melaju setelah memetik kemenangan atas ganda China, Kang Jun/Yaqiong Huang, dengan dua game langsung 21-7, 21-19. Pasangan ganda putra, Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf, juga menyusul usai mengalahkan ganda Taiwan, Huang Po Jui/Lu Ching Yao, dengan 21-17, 21-18.

Editor : Tri Wahono


Anda sedang membaca artikel tentang

Kalahkan Unggulan Pertama, Hera Desi ke Semifinal Dutch GP

Dengan url

http://recognizethedanger.blogspot.com/2013/10/kalahkan-unggulan-pertama-hera-desi-ke.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Kalahkan Unggulan Pertama, Hera Desi ke Semifinal Dutch GP

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Kalahkan Unggulan Pertama, Hera Desi ke Semifinal Dutch GP

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger