Sekjen PSSI: Laga Persis Vs PSS Tidak Sah

Written By bopuluh on Kamis, 05 September 2013 | 03.34

JAKARTA, KOMPAS.com - Sekretaris Jenderal PSSI, Djoko Driyono, menegaskan kemenangan walk out (wo) yang didapat Persis Solo atas PSS Sleman pada laga di Stadion Manahan, Solo, Rabu (4/9/2013), tidak sah. Penyebabnya, status Persis dianggap adalah non-peserta putaran kedua Divisi Utama PT LPIS.

Status itu terjadi setelah Persis melakukan dua kali WO pada putaran pertama. Dalam sidangnya, Komisi Disiplin PSSI akhirnya memutuskan untuk mendiskualifikasi Persis bersama PSIS Semarang, Persemalra, Persowon Wondama, Persipon Pontianak, dan Persires.

"Setelah ditelusuri dari sisi administrasi, keputusan Komdis telah memutuskan Persis didiskualifikasi. Kami sudah menerbitkan surat penangguhan kompetisi agar disesuaikan klasemen, jadwal, peserta, dan sebagainya. Bisa dibilang, pertandingan itu sifatnya tidak sah dan tidak bisa dianggap sebagai pertandingan," Djoko di Kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Kamis (5/9/2013).

"PSSI akan menerbitkan surat kepada LPIS untuk meminta penjelasan, kenapa pertandingan digelar, kenapa mengirim perangkat pertandingan, dan jadwal masih ada," lanjutnya.

Sekjen PSSI menambahkan peristiwa yang terjadi di laga tersebut akan dibahas di level Komdis. Sebagaimana diketahui, terjadi kericuhan pada laga tersebut. Sedikitnya ada lima penonton yang menjadi korban. Tim PSS akhirnya memilih untuk tak melanjutkan pertandingan lantaran takut terjadi kejadian tidak terduga.

Pada babak pertama, penggawa PSS, Satrio Aji mengalami pendarahan akibat terkena lemparan. "Pelanggaran disiplin yang muncul setelah ada laporan perangkat pertandingan dan panpel. Jadi, semua akan disidangkan oleh Komdis," tutup Djoko.


Anda sedang membaca artikel tentang

Sekjen PSSI: Laga Persis Vs PSS Tidak Sah

Dengan url

http://recognizethedanger.blogspot.com/2013/09/sekjen-pssi-laga-persis-vs-pss-tidak-sah.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Sekjen PSSI: Laga Persis Vs PSS Tidak Sah

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Sekjen PSSI: Laga Persis Vs PSS Tidak Sah

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger