Lurah Susan Ditolak Warga, Jokowi Tanggapi Dingin

Written By bopuluh on Rabu, 25 September 2013 | 03.33

Para warga yang melakukan aksi damai di depan Kantor Lurah Lenteng Agung di akhir aksinya, menyerahkan keranda yang di bawa dalam aksi ke Kelurahan. Mereka memaksa Lurah Susan Jasmine Zulkifli untuk menerima keranda tersebut, namun akhirnya keranda di terima oleh Kapolsek Jagakarsa, Kompol Herawaty, Jakarta selatan, Rabu (25/9/2013) | KOMPAS.COM/SONYA SUSWANTI


JAKARTA, KOMPAS.com -- Gubernur DKI Joko Widodo menanggapi dingin tuntutan warga Lenteng Agung, Jakarta Selatan, yang mendesak lurahnya segera diganti. Pemindahan atau pencopotan harus berdasarkan pada kemampuan atau prestasi pegawai negeri sipil (PNS) tersebut.

"Tidak ada itu main pindah-pindahan," ujarnya di Balaikota, Jakarta pada Rabu (25/9/2013).

Jokowi menegaskan, selama ini dirinya selalu memindahkan atau merotasi pejabat PNS berdasarkan integritas, kemampuan yang bersangkutan dalam menyelesaikan masalah serta soal apakah PNS itu mampu memberikan pelayanan bagi masyarakat atau tidak. Tidak ada indikator selain itu.

Sementara, terkait Lurah Susan Jasmine Zulkifli sendiri, Jokowi menegaskan pihaknya belum mendapatkan laporan soal kinerja sang lurah. Sebab, Index Government Service (IGS), penilaian terhadap lurah dan camat dilakukan setiap enam bulan sekali.

"Kalau IGS sudah keluar hasilnya, ya baru saya bisa katakan ganti atau ndak ganti," lanjut Jokowi.

Meski dia telah menginstruksikan Inspektorat Badan Kepegawaian Daerah untuk melakukan investigasi, Jokowi yakin penolakan warga terhadap Lurah Lenteng Agung memiliki motif tertentu. Saat didesak, Jokowi enggan menjelaskan motif yang dimaksud.

Seperti diketahui, beberapa waktu lalu, sejumlah warga Kelurahan Lenteng Agung yang meminta Gubernur DKI Jakarta untuk mengganti Susan Jasmine Zulkifli, atas dasar tertentu, bukan lantaran kinerjanya yang tak memuaskan.

Buntut ketidakpuasan warga, beberapa kali, termasuk hari ini warga menggelar unjuk rasa di depan kantor kelurahan. Mereka menuntut agar sang lurah dipindahkan dan diganti dengan yang lebih sesuai. Warga juga sempat memberikan keranda mayat kepada sang lurah, meski ditolak. 

Editor : Eko Hendrawan Sofyan


Anda sedang membaca artikel tentang

Lurah Susan Ditolak Warga, Jokowi Tanggapi Dingin

Dengan url

http://recognizethedanger.blogspot.com/2013/09/lurah-susan-ditolak-warga-jokowi.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Lurah Susan Ditolak Warga, Jokowi Tanggapi Dingin

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Lurah Susan Ditolak Warga, Jokowi Tanggapi Dingin

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger