Mahfud Mundur, Demokrat Tak Merasa Kehilangan

Written By bopuluh on Jumat, 30 Agustus 2013 | 03.33


JAKARTA, KOMPAS.com
- Partai Demorkat tidak merasa kehilangan atas keputusan mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD yang membatalkan keikutsertaannya dalam Konvensi Calon Presiden Partai Demokrat. Demokrat tetap menghargai keputusan Mahfud.

"Enggak (kehilangan). Itu kan hak politik" kata Sekretaris Majelis Tinggi Demokrat Jero Wacik di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (30/8/2013).

Jero mengatakan, nama Mahfud masuk sebagai kandidat atas usulan dari Demokrat. Ia yang berbicara langsung dengan Mahfud untuk menanyakan minatnya mengikuti Konvensi. Di awal tawaran, kata Jero, Mahfud mengaku berminat.

"Sampai seminggu terakhir, beliau tetap sangat berminat kepada Konvensi ini. Saya senang juga kan beliau potensial. Tapi begitu Komite Konvensi terbentuk, saya katakan ke beliau, 'Pak, nanti bapak dengan Komite. Dengan saya hanya penjajakan," terang Jero.

Kemarin, Mahfud menolak ikut dengan alasan belum jelasnya mekanisme Konvensi. Penjelasan yang diterima selama ini, kata Mahfud, baru secara lisan. Penjelasan itu juga kerap berganti-ganti. Padahal, di dalam AD/ART Partai Demokrat disebutkan capres ditetapkan oleh Majelis Tinggi.

Atas sikap Mahfud itu, Jero mengaku tidak mempermasalahkannya. "Saya bersahabat bagus sekali dengan beliau, sekarang dan nanti kedepan. Enggak apa-apa. Kalau beliau ikut Konvensi, yah ikut. Kalau enggak, yah kami tetap bersahabat," katanya.

Meski demikian, Jero memastikan mekanisme Konvensi hingga penetapan capres terpilih sudah jelas. Majelis Tinggi Demokrat memang yang menetapkan capres, namun berdasarkan hasil survei. Siapa kandidat yang elektabilitasnya tertinggi akan ditetapkan sebagai capres.

"Di kontraknya ada. Makanya kontrak segalanya ada di Komite Konvensi. Sudah jelas sekali bagaimana aturannya, kode etiknya, bagaimana proses pencalonanya. Semua clear, kami atur yang baik," pungkas Menteri ESDM itu.

Editor : Inggried Dwi Wedhaswary

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Anda sedang membaca artikel tentang

Mahfud Mundur, Demokrat Tak Merasa Kehilangan

Dengan url

http://recognizethedanger.blogspot.com/2013/08/mahfud-mundur-demokrat-tak-merasa.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Mahfud Mundur, Demokrat Tak Merasa Kehilangan

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Mahfud Mundur, Demokrat Tak Merasa Kehilangan

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger