Kembali Dibuka, Terminal Grogol Sepi Penumpang

Written By bopuluh on Sabtu, 10 Agustus 2013 | 03.33


JAKARTA, KOMPAS.com - Pada H+1 Hari Idul Fitri 2013, Terminal Bus Grogol, Jakarta Barat masih sepi penumpang. Sejak April 2013, Terminal Bus Grogol kembali diperuntukkan untuk pemberhentian bus antardaerah antarprovinsi.

"Orang-orang mungkin belum tahu," kata SM Sijabat, petugas Posko Mudik dari Dishub DKI, di Kantor Kemenhub, Jakarta, Sabtu (10/8/2013). Sijabat mengomentari soal sepinya Terminal Bus Grogol dari pemudik.

Hingga Sabtu pukul 12.00 wib, tiga bus antarkota antarprovinsi (AKAP) yang tiba di Terminal Grogol tak mengangkut satu orang pun penumpang. Sijabat mensinyalir sejumlah penumpang mungkin saja turun di "terminal bayangan" sebelum masuki terminal.

"Jadi tidak termonitor di sini (posko mudik Kemenhub)," kata dia lagi.

Selama dua tahun belakangan, Terminal Bus Grogol tak menjadi persinggahan bus AKAP. Pada 24 April 2013, terminal itu kembali menjadi pemberhentian bus AKAP. Hal ini bertujuan agar kepadatan pemudik di terminal lainnya terdistribusi. Terminal yang dimaksud adalah Terminal Kampung Rambutan, Pulo Gadung, Lebak Bulus, dan Kalideres.

Selain Grogol, terminal pembantu lain yang sepi penumpang hingga siang hari ini adalah Terminal Pinang Ranti, Terminal Muara Angke, Terminal Rawa Buaya, Terminal Kapten Tendean, Terminal Tanah Merdeka, serta Terminal Pasar Minggu.

Pool Safari DR dan pool Damri pun terpantau masih kosong penumpang. Data terakhir posko Dishub DKI Jakarta, Sabtu (10/8/2013) pukul 12.00 wib menunjukkan, sebanyak 48 bus AKAP tiba di Terminal Pulo Gadung, dengan jumlah penumpang sebanyak 721 orang.

"Terminal Kalideres sampai pukul 12.00 wib ada 114 bus AKAP, dengan jumlah penumpang sebanyak 686 orang. Terminal Lebak Bulus ada 96 bus AKAP yang masuk, membawa 903 penumpang," jelas Sijibat.

Di Terminal Rawamangun, hingga siang ini, ada 10 bus AKAP yang masuk dengan jumlah penumpang hanya 81 orang.

Sementara itu, di Terminal Tanjung Priok, ada 42 bus AKAP yang mengangkut 381 penumpang. Sementara itu, orang-orang yang masuk DKI paling banyak turun di Terminal Kampung Rambutan. Ada sebanyak 207 bus AKAP yang masuk dan membawa 6.258 penumpang.

Editor : Hindra Liauw


Anda sedang membaca artikel tentang

Kembali Dibuka, Terminal Grogol Sepi Penumpang

Dengan url

http://recognizethedanger.blogspot.com/2013/08/kembali-dibuka-terminal-grogol-sepi.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Kembali Dibuka, Terminal Grogol Sepi Penumpang

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Kembali Dibuka, Terminal Grogol Sepi Penumpang

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger