Ahsan/Hendra Menang karena Siap

Written By bopuluh on Jumat, 09 Agustus 2013 | 03.33

Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan (kanan)/Hendra Setiawan, berusaha mengembalikan shuttlecock dari Lee Sheng Mu/Tsai Chia Tsin (Taiwan) pada babak perempat final BWF World Championships 2013, di Tian-He Indoor Gymnasium, Guangzhou, China, Jumat (9/8/2013). | badmintonindonesia.org

GUANGZHOU, KOMPAS.com - Mohammad Ahsam/Hendra Setiawan jadi wakil pertama Indonesia yang lolos ke semifinal BWF World Championships atau Kejuaraan Dunia 2013. Di perempat final, mereka mengalahkan ganda Taiwan, Lee Sheng Mu/Tsai Chia Hsin, dengan 21-14, 21-18.

"Permainan mereka sudah kami pelajari. Mereka tipe pemain yang suka dengan permainan cepat dan pukulan-pukulan keras, ini yang kami antisipasi. Menang mudah di game pertama, kami sadar kalau di game kedua akan lebih ramai," jelas Ahsan yang dijumpai usai pertandingan, kepada badmintonindonesia.org.

"Kami benar-benar siap untuk pertandingan ini. Kami tak mau kendor dan konsentrasi terus selama di lapangan tadi. Apalagi, kemarin lawan membuat kejutan dengan mengalahkan  unggulan pertama. Pasti rasa percaya diri mereka meningkat. Kami lebih waspada lagi," tambah Hendra.

"Pada game pertama, Hendra/Ahsan memegang ritme permainan, terutama di depan net, jadi lawan tidak berkembang. Di game kedua, pasangan Taiwan mengubah pola main dan memberi perlawanan. Tapi hal ini sudah diantisipasi oleh Hendra/Ahsan. Mereka sudah siap," komentar Herry Iman Pierngadi, pelatih Hendra/Ahsan.

Sementara itu, pasangan Taiwan mengaku tak dapat mengembangkan permainan, karena Hendra/Ahsan sepenuhnya mengontrol permainan.

"Hendra/Ahsan memegang kendali permainan, kami tak dapat berbuat banyak karena dikontrol terus oleh mereka. Tenaga kami juga terkuras setelah kemarin bermain tiga game melawan Ko Sung-hyun/Lee Yong-dae," ujar Tsai.

Indonesia masih berpeluang menambah wakil ganda putra di semifinal. Malam nanti, Angga Pratama/Rian Agung Saputro akan bertanding melawan ganda Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogensen dari Denmark.

Editor : Pipit Puspita Rini


Anda sedang membaca artikel tentang

Ahsan/Hendra Menang karena Siap

Dengan url

http://recognizethedanger.blogspot.com/2013/08/ahsanhendra-menang-karena-siap.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Ahsan/Hendra Menang karena Siap

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Ahsan/Hendra Menang karena Siap

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger