Demo BBM di Kendari, Foto Presiden Dibakar

Written By bopuluh on Selasa, 18 Juni 2013 | 03.33

KENDARI, KOMPAS.com -  Aksi unjukrasa menolak rencana Pemerintah menaikan harga bahan bakar minyak (BBM), di Kendari, Sulawesi Tenggara masih berlanjut. Kali ini, puluhan mahasiswa yang tergabung dalam HMI MPO (Himpunan Mahasiswa Islam-Majelis Penyelamat Organisasi) Kendari membakar foto Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Gedung DPRD Sulawesi Tenggara, Selasa (18/6/2013).

Petugas kepolisian yang berusaha menghalangi aksi pembakaran foto Presiden terlibat aksi saling dorong dengan para demonstran. Namun, para aktivis HMI MPO tetap membakar foto Presiden, dan abunya disimpan dalam wajan yang telah disiapkan.

"Dalam foto ini kedua mata SBY sengaja kami cungkil, sebagai simbol buta hatinya Presiden atas penderitaan rakyat karena menaikan BBM. Kami juga membawa wajan untuk menggoreng fotonya SBY karena telah menaikan harga BBM," teriak Arman Koordinator aksi HMI MPO, Selasa (18/6/2013).

Tak hanya membakar foto Presiden, aktivis HMI MPO juga mencoret lantai teras DPRD Sultra dengan menggunakan cat semprot warna merah dan putih. Coretan tersebut tertulis  "Tolak Kenaikan BBM " dan " SBY-Boediono segera mundur dari jabatanya".

"Coretan itu sebagai protes dan kekecewaan kami karena SBY-Boediono mendukung kenaikan harga BBM," tegas Arman.

Usai membakar foto Presiden, para pengunjukrasa diterima Wakil Ketua DPRD Sultra, La Pili. Sebelumnya, aksi unjukrasa puluhan aktivis HMI MPO diblokade puluhan polisi wanita (Polwan) dari Polda Sultra. Hal itu berbeda dengan pengamanan aksi unjuk rasa tolak BBM di gedung DPRD kemarin.

Puluhan polwan berusaha menenangkan para pengunjukrasa agar tidak bertindak anarkis. Namun upaya tersebut tidak berhasil, mahasiswa terus mencoba menerobos brikade polwan. Akibatnya, Posisi para polwan diganti dengan personil dalmas Polresta Kendari dan Polwan mundur. 

Editor : Glori K. Wadrianto


Anda sedang membaca artikel tentang

Demo BBM di Kendari, Foto Presiden Dibakar

Dengan url

http://recognizethedanger.blogspot.com/2013/06/demo-bbm-di-kendari-foto-presiden.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Demo BBM di Kendari, Foto Presiden Dibakar

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Demo BBM di Kendari, Foto Presiden Dibakar

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger