Andre Hehanusa : Saya Tak Pernah Daftar ke PKPI

Written By bopuluh on Rabu, 08 Mei 2013 | 03.33

Caleg

Andre Hehanusa : Saya Tak Pernah Daftar ke PKPI

Penulis : Soelastri Soekirno | Rabu, 8 Mei 2013 | 17:28 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com-  Penyanyi kawakan Andre Hehanusa menyatakan kaget saat tahu namanya terdaftar sebagai calon anggota legeslatif dari Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI).

Padahal ia sudah terdaftar sebagai caleg Partai Hanura. "Saya memang tidak mendaftar menjadi caleg lewat partai itu. Entah siapa yang mengajukan nama saya, saya belum tahu tetapi saya tegaskan saya hanya mendaftar sebagai caleg di Partai Hanura," jelas Andre pada Rabu sore ini.

Ia lega setelah mengetahui Ketua Umum PKPI Sutiyoso menyatakan akan mencoret nama dirinya dari daftar caleg di partainya.

"Ya enggak apa-apa. Silakan saja supaya dengan demikian status saya jelas, hanya menjadi caleg Hanura," lanjutnya.

Pasalnya, ia juga tak merasa mengisi formulir dan menyertakan data pelengkap dalam berkas caleg yang ada di PKPI.

Kabar mengenai namanya tercantum sebagai caleg PKPI sebenarnya telah ia dengar sejak lebih dari sebulan yang lalu.

"Waktu saya sudah mencari tahu, bagaimana bisa nama saya tercantum sebagai caleg di dua partai politik," katanya.

Andre mengaku menjadi pendatang baru di Partai Hanura. Ia masuk Hanura ketika  ikut dalam rombongan Harry Tanu yang  pindah dari Partai Nasional Demokrat ke Partai Hanura.

Menurut Andre, namanya kini tercantum sebagai caleg dari daerah pemilihan Jabar 2 yang mewakili wilayah Bandung Barat dan Kabupaten Bandung di urutan nomor 5. 

Niatnya menjadi anggota DPR RI bidang pendidikan, kebudayaan dan turisme karena ingin lebih memberdayakan bidang kebudayaan yang belum mendapat perhatian semestinya, padahal potensi seniman di Tanah Air luar biasa besar.

Demikian juga dengan kekayaan budaya yang dimiliki desa-desa di Indonesia. "Andai dieksplore setiap desa bisa menampilkan keunikan mereka masing-masing pasti akan mampu mendatangkan turis ke negara kita. Jadi kita tak lagi bertumpu dari ekspor migas dan tambang untuk mendapat pemasukan negara," tambah Andre.

Editor :

Tjahja Gunawan Diredja


Anda sedang membaca artikel tentang

Andre Hehanusa : Saya Tak Pernah Daftar ke PKPI

Dengan url

http://recognizethedanger.blogspot.com/2013/05/andre-hehanusa-saya-tak-pernah-daftar.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Andre Hehanusa : Saya Tak Pernah Daftar ke PKPI

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Andre Hehanusa : Saya Tak Pernah Daftar ke PKPI

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger