Bola Sepak untuk Talenta Muda Indonesia

Written By bopuluh on Sabtu, 06 April 2013 | 03.33

JAKARTA, KOMPAS.com - PT General Motor Indonesia (GM) Indonesia, selaku pemegang merk Chevrolet bersama dengan Wahana Visi Indonesia (WVI), resmi menutup program One World Futbol dengan mendistribusikan total 5400 bola sepak ke seluruh wilayah Indonesia. Jakarta menjadi daerah terakhir yang menerima bantuan bola yang didesain khusus tersebut.

Awalnya, penggagas One World Futbol Project, Tim Jahnigen, memutuskan untuk membuat sebuah bola yang tidak mudah mudah rusak oleh kondisi keras permukaan yang sering dihadapi pesepak bola di seluruh dunia. Dalam proses pembuatannya yang memakan waktu 11 bulan, bola sepak diuji di lapangan Afrika, Haiti, Irak, dan tempat lain.

Selama periode 2012, Cheverolet One World Futbol mendistribusikan bola itu di delapan wilayah, di antaranya Pulau Lau Kawar dan Pulau Nias sebanyak 350 bola, Jawa (1040 bola), Bali (10 bola), Kalimantan (1500 bola), Maluku (450 bola), Sulawesi (700 bola), Nusa Tenggara Timur (450 bola), dan Papua (900 bola).

Human Resource Director PT General Motors Indonesia, Prie Haryono, menuturkan, perkembangan generasi muda di indonesia, khususnya dalam bidang sepak bola masih perlu mendapatkan perhatian dan dukungan khusus. Ia berharap, melalui donasi sepak bola dengan desain khusus itu, semangat dan motivasi anak-anak di Indonesia dapat berkembang secara maksimal.

"Dengan program ini kami berupaya menginspirasi kehidupan generasi muda melalui donasi sepak bola untuk meningkatkan motivasi dan semangat melalui permainan sepak bola yang diharapkan mampu berkontribusi pada perkembangan potensi anak-anak di Jakarta secara maksimal," ujar Prie Haryono saat memberikan 540 bola untuk wilayah Jakarta, Sabtu (6/4/2013).

Prie Haryono menuturkan, ke depannya, GM Indonesia akan kembali melanjutkan aksi donasi sepak bola dengan jumlah bola mencapai 100.000 buah pada periode 2013. Donasi lanjutan itu sesuai dengan program One World Futbol yang mencanangkan donasi bola kaki sebanyak 1,5 juta buah pada tiga tahun ke depan.

"Olahraga sepak bola secara luas mengajarkan nilai-nilai disiplin, kerjasama tim, dan yang paling penting adalah proses belajar untuk mencapai tujuan bersama. Sehingga, kami berharap olahraga ini mampu menumbuhkan nilai-nilai tersebut, disamping nilai kegembiraan," katanya.

Sebuah bola kaki One World Futbol dapat bertahan lebih lama dari bola biasa ketika dipakai dalam kondisi apa pun di semua jenis lapangan, misalnya lapangan beton, lumpur, berbatu, maupun rumput. Bola kaki tersebut tidak membutuhkan pompa dan tidak akan bocor sekalipun terkena beberapa kali tusukan.

Sementara itu, bola tersebut telah dirancang untuk memiliki ukuran, berat, dan karakteristik melambung yang sama seperti bola kaki tradisional. Bahan yang digunakan untuk membuat bola kaki tersebut adalah bahan yang lembam (tidak beracun, tidak pudar) dan sangat kuat.


Anda sedang membaca artikel tentang

Bola Sepak untuk Talenta Muda Indonesia

Dengan url

http://recognizethedanger.blogspot.com/2013/04/bola-sepak-untuk-talenta-muda-indonesia.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Bola Sepak untuk Talenta Muda Indonesia

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Bola Sepak untuk Talenta Muda Indonesia

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger