PLTS di Karangasem Diresmikan

Written By bopuluh on Senin, 25 Februari 2013 | 02.33

PLTS di Karangasem Diresmikan

Penulis : Cyprianus Anto Saptowalyono | Senin, 25 Februari 2013 | 17:18 WIB

KARANGASEM, KOMPAS.com - Pembangkit Listrik Tenaga Surya berkapasitas 1 MWp (on grid) dan PLTS 15 KW off grid diresmikan di Kabupaten Karangasem, Bali, Senin (25/2/2013).

Investasi pembangunan PLTS berkapasitas 1 MW senilai Rp 26 miliar. Sedangkan investasi untuk PLTS berkapasitas 15 KW sebesar Rp 1,9 miliar.

-- Jero Wacik

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Jero Wacik pada acara peresmian tersebut mengatakan, untuk saat ini PLTS berkapasitas 1 MW tersebut merupakan yang terbesar di Indonesia.

Jero menyampaikan hal ini di sela peresmian PLTS yang dilangsungkan di Desa Kubu, Kecamatan Kubu, Kabupaten Karangasem, Bali. "Investasi pembangunan PLTS berkapasitas 1 MW senilai Rp 26 miliar. Sedangkan investasi untuk PLTS berkapasitas 15 KW sebesar Rp 1,9 miliar," kata Jero.

Direktur Jenderal Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi Kementerian ESDM Rida Mulyana mengatakan, sepanjang tahun 2012 telah dibangun PLTS dengan total kapasitas hampir 4,8 MW. Rida menuturkan, PLTS tersebut tersebar di 117 lokasi dan melayani listrik bagi 10.315 rumah tangga.


Anda sedang membaca artikel tentang

PLTS di Karangasem Diresmikan

Dengan url

http://recognizethedanger.blogspot.com/2013/02/plts-di-karangasem-diresmikan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

PLTS di Karangasem Diresmikan

namun jangan lupa untuk meletakkan link

PLTS di Karangasem Diresmikan

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger