Di Jordania, Timnas Tentukan 23 Pemain

Written By bopuluh on Rabu, 30 Januari 2013 | 02.33

JAKARTA, KOMPAS.com - Tim nasional Indonesia tidak mempunyai target khusus untuk laga uji coba menjelang Pra-Piala Asia 2013 melawan Jordania, Kamis (31/1/2013). Pertandingan yang akan dilangsungkan di Dubai tersebut dilaksanakan hanya untuk mencari 23 pemain yang akan dipilih untuk babak kualifikasi Piala Asia.

Pada Selasa (28/1/2013), 27 pemain timnas telah meninggalkan pemusatan latihan di Medan, Sumatera Utara. Setelah pertandingan uji coba tersebut, Andik Vermansah dan kawan-kawan akan menjalani laga perdana Grup C Pra-Piala Asia 2015 melawan Irak, 6 Februari mendatang.

"Tidak ada target. Saya hanya meminta kepada tim pelatih di laga melawan Jordania itu bisa memaksimalkan pemain yang ada sehingga nantinya terbentuk skuad yang berisikan 23 pemain yang akan berlaga di Pra-Piala Asia," ujar penanggung jawab timnas, Bernhard Limbong, di Jakarta, Rabu (30/1/2013).

PSSI sebelumnya memanggil 43 pemain yang berasal dari Indonesia Super League (ISL) dan Indonesian Premier League (IPL) untuk mengikuti seleksi Pra-Piala Asia. Namun, hingga saat ini seluruh pemain yang mengikuti latihan hanya berasal dari IPL karena klub ISL tetap tidak mengizinkan pemainnya membela timnas.

"Saya berterima kasih kepada para pemain yang sudah mengikuti pemusatan latihan di Medan. Sangat disayangkan pemain yang membela klub-klub ISL tidak dapat memperkuat timnas," sesal Limbong.

Pertandingan melawan Jordania merupakan laga uji coba terakhir timnas sebelum melawan Irak. Selain Irak, Andik Vermansah dan kawan-kawan juga harus bersaing dengan raksasa sepak bola Asia, yakni Arab Saudi dan China.


Anda sedang membaca artikel tentang

Di Jordania, Timnas Tentukan 23 Pemain

Dengan url

http://recognizethedanger.blogspot.com/2013/01/di-jordania-timnas-tentukan-23-pemain.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Di Jordania, Timnas Tentukan 23 Pemain

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Di Jordania, Timnas Tentukan 23 Pemain

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger