Senggolan Berujung Maut di Ampera

Written By bopuluh on Kamis, 27 Desember 2012 | 02.33

JAKARTA, KOMPAS.com — Kecelakaan maut terjadi di Jalan Ampera, Jakarta Selatan, Kamis (27/12/2012) sekitar pukul 01.00. Tragedi itu berawal dari senggolan antara Nissan Livina dan Daihatsu Taruna.

Dari arah Kemang, Andika Pradikta (26) mengendarai Livina menuju Jalan Ampera. Namun, saat di depan Cafe Piccadilly, Jalan Kemang Selatan, mobil yang dipacunya dengan kencang menyenggol mobil Taruna B 8162 RR yang hendak keluar dari tempat parkir.

Setelah menyenggol mobil Taruna, Andika yang diduga takut dan di bawah pengaruh minuman beralkohol lantas berusaha kabur ke arah Jalan Ampera Raya. Saat itu, Andika juga sedang bersama rekannya, Hwancheol, seorang warga negara Korea.

"Mungkin karena takut mereka matiin lampu. Malah akhirnya nabrak tiga unit sepeda motor yang sedang diparkir di tempat tambal ban di Jalan Ampera, terus pengemudi masih ngotot dan malah nabrak warung pecel ayam," ujar Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Jakarta Selatan Komisaris Polisi Hindarsono, Kamis.

Sejumlah orang yang tengah berada di sebuah warung pecel tersebut kemudian menjadi korban akibat diseruduk Livina itu. Dua orang meninggal dunia dan empat orang luka-luka.

Setelah menabrak warung, Andika masih saja memacu kendaraannya hendak melarikan diri. Namun, tabrakan dengan mobil Avanza membuat pelarian Andika gagal. Dia pun sempat menjadi korban amukan massa.

"Masih mau kabur, dia tetep ngotot dan dari arah berlawanan, mobil Avanza silver sedang melaju. Mereka tabrakan baru berhenti," jelas Hindarsono.

Menurut Hindarsono, korban tewas bernama Hardianto (33) yang meninggal dunia di rumah sakit, sementara Maulana (42) tewas di lokasi kecelakaan.

Andika kini sudah dijadikan tersangka akibat perbuatannya. Saat ini, tersangka tengah menjalani proses pemeriksaan urine di RS Fatmawati. Pengemudi Livina tersebut bisa dijerat dengan Pasal 310 Ayat 4 Undang-Undang Lalu Lintas.

"Kalau sopir sudah pasti iya (jadi tersangka). Mengemudi hingga menyebabkan nyawa orang lain melayang, sementara untuk rekan (warga negara Korea) ini masih didalami dulu perannya (keterlibatannya)," tutur Hindarsono.

Editor :

Ana Shofiana Syatiri


Anda sedang membaca artikel tentang

Senggolan Berujung Maut di Ampera

Dengan url

http://recognizethedanger.blogspot.com/2012/12/senggolan-berujung-maut-di-ampera.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Senggolan Berujung Maut di Ampera

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Senggolan Berujung Maut di Ampera

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger