Bangunan SD Terbakar, Siswa Diliburkan

Written By bopuluh on Senin, 12 November 2012 | 02.33

Bangunan SD Terbakar, Siswa Diliburkan

Penulis : Kontributor Manado, Ronny Adolof Buol | Senin, 12 November 2012 | 17:27 WIB

MANADO, KOMPAS.com - Siswa dan guru SD Inpres 03 Paniki Bawah, Kecamatan Mapanget, Manado yang bangunan sekolahnya ludes terbakar pada Minggu (11/12/2012) malam sekitar pukul 20.45 Wita, hanya bisa meratap sedih. Banyak siswa sekolah dasar tersebut tidak tahu menahu kalau sekolah mereka semalam dilalap si jago merah.

"Saya tidak tahu, makanya saya datang sekolah pagi ini," ujar salah satu siswa yang datang ke sekolah, Senin (12/11) pagi dengan seragam lengkap. Dirinya bersama teman-teman lainnya hanya bisa sedih melihat bangunan mereka telah habis terbakar api.

Beruntung SD Inpres 01 yang berada dalam satu kompleks tidak turut terbakar semuanya. Bangunan sekolah itu yang terbakar hanya kelas 1 dan rumah dinas guru. Akibat kebakaran yang menghanguskan seluruh ruang kelas SD 03 semalam, aktivitas belajar mengajar tidak bisa berlangsung sebagaimana mestinya.

Untuk mempersiapkan ruang belajar sementara, terpaksa para siswa diliburkan. Rencananya siswa SD 03 akan dipindahkan sementara di SDN Paniki dan SD Katolik Paniki Bawah.

Sementara itu dari informasi Kapolsek Mapanget Luther Tadung, dugaan sementara api berasal dari ruang kelas yang sedang direnovasi. Api yang muncul tiba-tiba dengan cepat menghanguskan seluruh bangunan SD Inpres 03, dan turut pula membakar satu ruang belajar di SD Inpres 01 dan sebuah bangunan kantin yang berada dalam tak jauh dari SD Inpres 03.


Anda sedang membaca artikel tentang

Bangunan SD Terbakar, Siswa Diliburkan

Dengan url

http://recognizethedanger.blogspot.com/2012/11/bangunan-sd-terbakar-siswa-diliburkan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Bangunan SD Terbakar, Siswa Diliburkan

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Bangunan SD Terbakar, Siswa Diliburkan

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger